Cara Cegah Kutu dan Tungau Berkembang Biak Di Kasurmu.

Tanpa kita sadari terdapat jutaan kutu dan tungau yang berkembang di kasur yang kotor. Kutu dan tungau menyebabkan gatal-gatal, ruam kulit, kemerahan, gangguan pernapasan, kudis, dan bahkan bisa merusak kulit. Untuk itu, ketahuilah cara mencegah kutu dan tungau berkembang di kasur.

Berbeda dengan parasit tungau, kutu kasur lebih bisa dilihat tanpa harus menggunakan microscope. Namun dampak dari gigitan kutu kasur juga bisa sangat fatal bila diabaikan. Kutu kasur dapat menyebabkan alergi, nyeri, gatal yang hebat dan bahkan dapat memicu anafilaksis.

freepik.com

Oleh karena itu sangat penting untuk mengetahui cara mengcegah gangguan dari parasit tungau dan kutu kasur. Berikut ini untuk mencegah kutu dan tungau berkebang biak di kasurmu:

1. Rutin menjemur kasur, bantal, guling, dan bedcover dibawah terik sinar matahari.
freepik.com

Lakukan menjemur kasur, bantal, guling dan selimut minimal seminggu sekali. Paling tidak usahakan untuk sinar matahari dapat menggapai kasurmu.

2. Hindari makan dan minum di tempat tidur.
freepik.com

Hal ini karena dapat menyebabkan serpihan makanan berceceran di kasurmu dan mengundang kuman, bakteri, dan tungau hidup.

3. Selalu jaga kebersihan diri sebelum berbaring di kasur.
freepik.com

Mandilah atau bersihkan tubuh dan ganti pakaian saat akan tidur dan tidak ada lagi aktivitas yang akan dilakukan diluar rumah.

4. Rutin mengganti sprei dan sarung bantal tempat tidur.
freepik.com

Minimal pastikan untuk rutin seminggu sekali mengganti seprai kasur dan sarung bantal dan guling.

5. Matikan kuman, bakteri, dan parasit dengan menggunakan metode uap panas untuk membunuh kutu, dan tungau.
celebrityclean.id

Di Celebrity Clean, metode uap panas menggunakan alat steam yang khusus untuk mensterilkan yang mampu menghantarkan panas hingga 170°C. Sehingga, tidak hanya kutu dan tungau saja yang akan mati, tapi juga bakteri dan virus juga akan mati.

6. Lakukan Vacuum Kasur Secara Rutin
celebrityclean.id

Membersihkan kasur dengan sapu lidi tentu tidak akan cukup untuk menghilangkan tungau. Kamu perlu rutin melakukan vacuum kasur, agar tungau, kotoran dan debu dapat terangkat dan bersih.

Itulah beberapa hal yang perlu dilakukan untuk mencegah parasit, tungau dan kutu berkembang biak dan bersarang dalam kasurmu. Semoga membantu. 🙂

Add Your Comment